Tanggal rilis Far Cry 6 telah ditetapkan pada 7 Oktober 2021, hal ini terungkap pada hari ini melalui presentasi khusus oleh developer. Far Cry 6 akan dirilis Ubisoft akhir tahun ini di bulan Oktober, dan akan diluncurkan di PC, PS4, PS5 , Xbox One, Xbox Series X , Xbox Series S , Google Stadia, dan bahkan Amazon Luna sebagai tambahan. Gim ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 18 Februari 2021, namun pada 29 Oktober 2020, Ubisoft mengumumkan bahwa perilisannya akan ditunda karena dampak dari pandemi COVID-19.

Disertai tanggal rilis untuk game baru, Ubisoft saat presentasi telah menguraikan gameplay dan karakter Far Cry 6. Seperti yang Anda harapkan setelah merekrut kekuatan bintang Hollywood untuk permainan mereka, Ubisoft menempatkan Anton Castillo yang jahat pada Giancarlo Esposito di depan dan pusat acara, membangunnya sebagai penjahat yang mengintimidasi dan akan menjadi lawan pada edisi terbaru akhir tahun ini.

Game ini ditempatkan di tempat bernama Yara, secara fiksi diceritakan sebagai sebuah pulau di Karibia yang terinspirasi oleh Kuba dan digambarkan sebagai taman bermain Far Cry terbesar hingga saat ini. Dalam ceritanya diperintah secara diktator oleh “El Presidente” Antón Castillo yang kali ini diperankan oleh Giancarlo Esposito, sang diktator membesarkan putranya Diego yang diperankan oleh Anthony Gonzalez untuk mengikuti rezim pemerintahannya. Disini, pemain mengambil peran sebagai seorang warga lokal (yang disebut Yaran) bernama Dani Rojas, seorang mantan prajurit di angkatan bersenjata Yaran berubah menjadi tentara gerilya yang berjuang untuk kebebasan dan mencoba untuk mengembalikan bangsa mereka ke kejayaan sebelumnya dengan mencoba untuk menggulingkan Castillo dan rezimnya.

Dalam hal gameplay untuk Far Cry 6, sebagian besar seperti yang Anda harapkan dari entri berikutnya dalam seri dari Ubisoft. Aksi dan tembak-menembak cepat dan cukup menarik, dengan pemain dapat menggunakan kendaraan, persenjataan berat, dan bahkan hewan yang menemani untuk membunuh dan menghadapi pasukan musuh yang bekerja untuk Anton.

Tanggal rilis baru ini menyesuaikan perilisan Far Cry 6 yang ditetapkan rilis Oktober mendatang, dengan Ubisoft yang sebenarnya ini menyarankan game tersebut untuk diluncurkan sebelum April 2022.

Far Cry 6 pasti akan menjadi salah satu game besar yang diluncurkan musim liburan ini, ketika tiba di hampir semua platform di bulan Oktober. Untuk lebih lanjut tentang apa yang telah dirancang dari game baru Ubisoft ini, kunjungi preview Far Cry 6 di website resminya.

Terakhir perihal ulasan dan penjualan edisi sebelumnya yakni Far Cry 5, yang menerima ulasan yang “umumnya menguntungkan”, menurut pendataan ulasan Metacritic . Far Cry 5 juga banyak diterima dengan penilaian kritis positif saat rilis, meskipun itu adalah edisi yang cukup kontroversi setelah dirilis bersamaan dengan situasi konflik politik yang sedang kencang – kencangnya. Kritikus memuji desain game dengan gaya dunia terbuka, visual, gameplay, dan soundtrack. Tetapi tetap menjadi sorotan tentang kritik terhadap ceritanya dan beberapa karakter yang dihadirkan. Gim ini sukses secara komersial dan menjadi game dengan penjualan tercepat dalam waralaba, dengan meraup lebih dari $310 juta dalam minggu pertama penjualannya. penjualan juga didukung dengan beberapa paket konten yang dapat diunduh setelah dirilis. Judul sekuel sebelumnya yakni Far Cry New Dawn, dirilis pada Februari 2019. Dan edisi terbaru, ialah Far Cry 6 yang sedang dalam pengembangan menuju perilisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *