Little Nightmares adalah game petualangan horor platform teka-teki yang dikembangkan oleh Tarsier Studios dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk Microsoft Windows , Nintendo Switch , PlayStation 4 , Xbox One , dan Stadia . Untuk gameplaynya, pemain harus melintasi dunia melalui berbagai elemen yang ada didalamnya, terkadang dihalangi oleh teka-teki yang harus diselesaikan untuk melanjutkan perjalanan. Pemain umumnya dibuat tidak berdaya di lingkungan mereka karena kurangnya kemampuan bertempur serta harus mengandalkan stealth dan lingkungan untuk bersembunyi dari berbagai musuh. Pada beberapa kesempatan, pemain diberi alat yang menyeimbangkan sedikit peluang dan memungkinkan mereka untuk melawan.

Game ini biasanya selalu mewarnai penjualan dengan harga yang sesuai di Steam, tetapi kali ini Little Nightmares mendobrak dengan harga free 100% untuk para pemainnya. Hingga besok siang, Anda bisa mendapatkan game horor Little Nightmares gratis untuk disimpan di platform anda secara cuma – cuma.

Little Nightmares adalah permainan 3D yang menerapkan latar dunia misterius, game ini mengikuti perjalanan Six, seorang gadis kecil malang yang harus melarikan diri dari Maw, sebuah bejana besi yang dihuni oleh makhluk mengerikan. Dalam ulasannya, banyak pemain menganggap permainan ini mesti dimainkan secara konsisten dan membuat tegang, atmosfer yang cukup tinggi, juga menjijikkan. Perannya memang anak kecil, namun situasi dalam game ini sama sekali tidak menunjukkan keamanan untuk anak kecil, dan terdapat sebuah hukum “membunuh dan/atau dibunuh”.

Gim ini baru-baru ini memiliki sekuel, yang mungkin menjadi alasan utama mengapa gim ini dipromosikan sekarang. Little Nightmares 2 telah rilis pada bulan Februari tahun ini, dan para pemain menggambarkannya sebagai mimpi penggemar horor yang menjadi kenyataan. Edisi ini tetap pada gaya permainan Little Nightmares yang sama, tapi kali ini peran berubah sebagai anak kecil bernama Mono, seorang bocah lelaki yang mengenakan kantong kertas di atas kepalanya. Namun hal ini membuat para pemain bertanya – tanya bagaimana dengan nasib Six.

Little Nightmares II dirilis untuk Microsoft Windows , Stadia , Nintendo Switch , PlayStation 4 dan Xbox One pada 11 Februari 2021. Namun untuk platform PlayStation 5 dan Xbox Series X / S akan dirilis di kemudian hari di tahun ini juga. Gim ini menerima sebagian besar ulasan positif saat dirilis, dengan kritikus memuji grafis, atmosfer, alur, dan suaranya, namun ada kritik soal kontrol dan beberapa gangguannya.

Kembali lagi ke edisi sebelumnya, Anda bisa mendapatkan Little Nightmares secara gratis di Steam hingga pukul 17.00 UTC besok. Ini juga bukan satu-satunya game gratis yang berlangsung akhir pekan ini, karena Steam membesarkan area penjualan ke seluruh dunia bersama game RTS Company of Heroes 2 juga secara gratis.

Little Nightmares menerima ulasan “umumnya positif”, menurut pendataan ulasan video game yakni Metacritic . Untuk urusan penjualan,game ini memulai debutnya dengan menduduki posisi 4 di urutan penjualan semua platform di Inggris pada minggu pertama. Sedangkan untuk yang edisi full telah terjual sebanyak 12.817 unit dalam minggu pertama di Jepang, menempatkannya di urutan 15 di chart penjualan semua platform. Pada Agustus 2018, total game ini telah terjual lebih dari satu juta kopi di semua platform. Pada Mei 2020, Bandai Namco mengumumkan bahwa game ini total sudah lebih dari 2 juta unit telah terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *